• Tips untuk membuat Persahabatan Lebih Erat


    Sebagai makhluk social, tentunya kita tidak dapat hidup seorang diri. Kita memerlukan orang lain untuk beradaptasi dan berbagi. Di lain waktu kita memerlukannya sebagai tempat mencurahkan seluruh isi hati. Di saat yang sama ia memberikan solusi atas masalah yang kita hadapi. Bahkan di saat kita terjatuh, ia senantiasa menopangnya.
    Begitu besarnya peran sahabat dalam kehidupan, membuat seseorang yang kehilanganya merasa begitu sakit. Dibanding kehilangan seorang pacar. Hal itu senada dengan ungkapan yang mengatakan sahabat itu 
    melebihi pacar. Namun tak jarang hal kecil sering membuat kita salah paham dan meretakkan hubungan tersebut




    Jadi untuk menjaga dan mempererat hubungan
    yang berharga ini cobalah beberapa Tips di bawah ini:
    Mengkekalkan Persahabatan
    Persahabatan adalh sesuatu yang Hakiki, ia memberi kebebasan bagi kita semua untuk berbagi baik dalam suka maupun duka. Namun diingat bahwa sahabat adalh manusia. Ia pun ingin memiliki kehidupan pribadi, layaknya anda. Jadi, anda tidak bisa seenaknya mengatur segala perjalanan hidupnya.

    Belajarlah untuk menghormati hak dan kebebasannya. Dan hal yang terpenting dari segalanya adalah dia bersikap jujur terhadap persahabatan kalian. Ketahuilah kekangan biasanya akan membuat seseorang menjauh.



    Saling Menahan Rasa Cemburu

    Cemburu itu hayang wajar dan bunganya cinta. Biasanya dalam hal persahabatan, kerap terjadi rasa cemburu antar sahabat. Bahkan bisa dikatakan tanpa cemburu persahabatan belum terlihat. Namun kadang-kadang cemburu itu bisa membabi buta malah akan membawa masala.
    Jadi, sebelum api cemburu memuncak, ada bagusnya anda menyelidiki terlebih dahulu kebenarannya. Atau tanyakan langsung kepada sahabat anda secara baik-baik tanpa bersikap marah dan menuduh.
     Saling Memahami
    Menjadi sahabat yang baik tidaklah mudah namun anda dapat memulainya dengan memahami dan mengenali dirinya. Serta permasalahan yang dihadapinya secara mendalam. Berusahalah untuk berpikir +Positif, jika  ia menolak ajakkan atau tawaran anda.




     Saling Mengalah
     Orang-orang sering mengatakan "Mengalah untuk menang". Lagipula tidak ada ruginya bila sewaktu-waktu anda mengalah pada sahabat.




     Saling Memaafkan

    Manusia tidak luput dari kesalahan dan kehilafan. Oleh karena itu, tidak mungkin anda mengharapkan seorang sahabat yang sempurna. Mungkin pada awalnya anda merasa mesal dan kecewa atsa kesalahan yang diperbuatnya. Namun bersikaplah ksatria, berilah maaf ketika ia mengakui kesalahannya.
              
     

    0 komentar → Tips untuk membuat Persahabatan Lebih Erat

    Post a Comment